Sunday, December 18, 2011

MEMBUAT RESTORE POINT WINDOWS 7

Membuat sebuah system restore point pada Windows, merupakan sebuah hal yang penting bagi Anda. Dengan membuat sebuah system restore point, Anda dapat mengembalikan (me-restore) kondisi Windows Anda ketika restore point tersebut dibuat. Sebagai contoh, misalkan Anda menginstall sebuah program baru pada komputer. Ketika selesai menginstall program tersebut, komputer mengalami crash atau tidak berjalan seperti biasanya.

Apabila kebetulan Anda membuat sebuah system restore point sebelum menginstall program tersebut, maka Anda dapat mengembalikan keadaan Windows Anda sebelum menginstall program tersebut. Oleh karena penting sebuah system restore point, saya sarankan Anda selalu melakukannya sebelum melakukan perubahan atau menginstall program baru pada komputer Anda.
Untuk lebih singkatnya, berikut langkah-langkah membuat system restore point pada Windows 7 ataupun Windows Vista:
  • Klik kanan pada icon My Computer di dektop dan pilih menu Properties untuk membuka jendela System pada Control Panel. Anda juga bisa menggunakan shortcut Windows+Pause/Break untuk membuka jendela System

  • Disebelah kiri jendela System, klik menu System Protection untuk membukan jendela System        Properties Windows 7 atau Vista.
  • Pada jendela System Properties, pilih drive yang akan Anda buat system restore point-nya dan klik tombol Create.

   
  • Selanjutnya akan muncul sebuah jendela yang meminta Anda untuk memberikan nama atau keterangan bagi restore point yang Anda buat. Berikan nama sesuai dengan yang Anda inginkan atau mudah dimengerti dan klik tombol Create.


  • Proses pembuatan restore point akan dimulai. Tunggu hingga proses ini selesai dengan ditandai sebuah Message Box muncul dan memberitahukan jika proses telah selesai.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Technology Information Center